Mahasiswa UTU Ikut Leadership Camp GenBI Se-Aceh
  • UTU News
  • 12. 10. 2019
  • 0
  • 84

MEULABOH, UTU – Mahasiswa Universitas Teuku Umar mengikuti kegiatan Leadership Camp GenBI se-Aceh di Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, dari tanggal 11 s/d 13 Oktober 2019. Kegiatan ini dihadiri Kepala Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh, Kepala BI KPW Lhokseumawe, Rektor UIN Ar-Raniry, Wakil Rektor III Unimal, Wakil Rektor I IAIN Lhokseumawe, Wakil Rektor III Unsyiah, Rektor UTU, CEO Kubik Leadership, Kabiro Kemahasiswa dan Akademik UTU, Komandan Rindam Iskandar Muda dan Staf Ahli.

Kepala BI Provinsi Aceh Zainal Arifin Lubis, dalam sambutannya, berpesan “Kami berharap mahasiswa penerima beasiswa BI dapat mengikuti kegiatan leadership camp dengan fokus dan baik. Karena, pangkal pemimpin yang baik dan hebat itu adalah yang punya sumber daya manusia dan karakter yang baik. Dan penerima beasiswa BI dapat menjadi pemimpin yang hebat dimasa depan dan bisa menduduki jabatan-jabatan penting di perusahahan, pemerintahan, dan bisa jadi di BI itu sendiri”. Pesannya.

Kegiatan leadership camp ini merupakan bagian dari program Bank Indonesia untuk membangun jiwa kepemimpinan bagi generasi muda penerima beasiswa BI dengan karakter yang kuat. Peserta yang ikut dalam kegiatan ini terdiri dari mahasiswa/i penerima beasiswa Bank Indonesia di berbagai Universitas di Aceh.

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, S.E., MBA, pada kesempatan tersebut juga mengungkapkan harapan bahwa “Mahasiswa harus mempunyai karakter yang baik untuk menjadi pemimpin yang hebat. Dan juga berharap mahasiswa yang ikut kegiatan ini harus bisa fokus dan belajar apapun yang diberikan pada kegiatan ini. Sehingga, pada saat kembali ke universitas masing-masing dapat memberikan dampak positif bagi diri sendiri dan mahasiswa lainnya”. Ungkapnya.

Membangun karakter mahasiswa bukanlah persoalan yang mudah dilakukan. Namun, dengan program yang dilakukan secara berkelanjutan akan membentuk karakter-karakter kepemimpinan yang luar biasa bagi mahasiswa sebagai agent of change. (Anhar Fazri).

Komentar :

Lainnya :